Arenaku.com – Pep Guardiola mengatakan para pemannya di Manchester City akan berusaha untuk mengikuti protokol Liga Premier yang baru terkait perayaan gol.

Awal pekan ini, Sky Sports News mengonfirmasi laporan di The Times bahwa Liga Premier telah mengirim pesan kepada ofisial pertandingan, memberi tahu mereka untuk secara khusus berbicara dengan kapten dan pelatih apa yang diharapkan dari mereka dalam pertandingan.

Wasit telah diberitahu untuk mengingatkan para pemain tentang perlunya menjaga jarak sebanyak mungkin selama pertandingan termasuk saat merayakan gol.

Berbicara setelah kemenangan City atas Brighton & Hove Albion pada hari Rabu kemarin, di mana Phil Foden mencetak gol kemenangan dan merayakannya dengan mayoritas rekan satu timnya, Guardiola mengakui “sulit” untuk mengikuti protokol karena merayakan adalah “naluri”.

“Kami akan mengikuti apa yang dikatakan Liga Premier, tetapi saya tidak tahu apakah kami akan mampu melakukannya,” kata Guardiola.

“Saya menghormati protokol Liga Premier. Saya memahami sepenuhnya apa yang mereka coba lakukan. Saat kami di dalam ruangan, semua orang menjaga jarak. Kami harus melakukannya. Tapi di luar ruangan, di lapangan latihan, setelah diuji berkali-kali, di dunia nyata. Momen kegembiraan, (pelukan) adalah naluri dan reaksi. Itu sulit. Saya tidak tahu apakah kami akan mampu melakukannya.”

Awal bulan ini Liga Premier telah mengirim surat kepada seluruh tim untuk mengingatkan para pemain mereka agar tidak berpelukan ataupun melakukan prosesi tukar jersey untuk mengurangi peluang penularan virus Covid-19. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here