Arenaku.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kondisi terkini Virgil van Dijk semakin membaik pasca mengalami cedera ligamen anterior.

Van Dijk mengalami cedera akibat pelanggaran yang dilakukan kiper Everton Jordan Pickford di laga derby Merseyside, Oktober tahun lalu yang membuat pemain asal Belanda itu harus absen panjang.

“Saya tidak tahu apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin, saya tidak tahu apakah saya orang yang tepat mengatakan itu (telah pulih) 100 persen, tapi dia terlihat sangat bagus,” kata Klopp seperti diberitakan Sky Sports, Kamis (21/1/2021).

“Saya berbicara dengannya pagi ini di telepon dan dia mengatakan dalam kondisi sangat baik, jadi semuanya sangat menjanjikan. Tapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali (bermain),” ujarnya.

Menurut pelatih asal Jerman itu masih banyak tahapan yang harus dilalui van Dijk sebelum dinyatakan pulih 100 persen dan kembali bermain membela The Reds.

“Masih banyak tahapan yang harus dilalui, itu jelas. Saya sendiri (pernah) mengalami cedera ini,” ucapnya.

Namun yang pasti menurut Klopp, perkembangan pemulihan bek andalannya tersebut berjalan sangat baik.

Adapun terkait cedera lutut yang dialami Diogo Jota, Klopp mengatakan bahwa pemain muda asal Portugal itu masih membutuhkan beberapa pekan kedepan sebelum dipastikan bisa kembali bermain.

“Diogo masih beberapa minggu lagi, saya tidak tahu persis berapa lama tapi tidak akan dalam satu atau dua minggu ke depan,” tambah Klopp.

Sedangkan Joel Matip yang sempat absen selama tiga pekan telah kembali berlatih bersama para pemain Liverpool lainnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here