Arenaku.com – Arsenal akhirnya mendapatkan pemain baru pertamanya di jendela transfer Januari ini, adalah kiper Mat Ryan yang datang dengan kesepakatan pinjaman dari Brighton and Hove Albion.

Mikel Arteta berharap kedatangan Ryan bisa menambah kekuatan pasukannya terutama disektor penjaga gawang.

“Kami sangat mengenal Mat melalui penampilannya bersama Brighton dalam beberapa musim terakhir dan dia membawa kualitas tambahan kepada kami,” kata Arteta seperti diberitakan Arsenal.com

“Mat memiliki pengalaman Liga Premier yang sangat bagus dan telah bermain lebih dari 100 kali di liga, ini merupakan sesuatu yang akan sangat menguntungkan kami di dalam dan di luar lapangan,” ujarnya.

Mat Ryan merupakan kiper asal Australia, mengawali karir bersama Blacktown City dan Central Coast Mariners di Australia antara tahun 2009 hingga 2013, setelah itu pindah ke Eropa untuk bermain bersama Club Brugge. Pada tahun 2015 bergabung bersama Valencia hingga akhirnya pindah ke Brigton tahun 2017.

Kiper 28 tahun ini memiliki catatan membela Timnas Australia sebanyak 59 kali, pernah bermain di Piala Dunia FIFA 2014 dan 2018, serta Piala Asia 2015 dan 2019.

Sepanjang musim ini telah memainkan 11 pertandingan di Liga Premier bersama Brighton. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here