NANI - Orlando City

Arenaku.com – Baru-baru ini megabintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Arsenal yang statusnya dibekukan Mesut Ozil menyatakan hasratnya bermain di Liga Amerika Serikat atau biasa disebut Major League Soccer (MLS).

Messi bahkan telah membeli apartemen mewah yang tertelak di Porsche Tower Miami. Miami adalah base dari klub yang dimiliki David Beckham, Inter Milan.

Beckham merupakan pelopor bintang sepakbola yang bermain di MLS, pernah memperkuat LA Galaxy dari tahun 2007 hingga 2012. Selain Beckham nama-nama seperti Thierry Henry (New York Red Bulls 2010-2014), David Villa (New York City FC 2014-2018), Kaka (Orlando City 2014-2017), Andrea Pirlo (New York City 2015-2017), Frank Lampard (New York City 2015-2016), Steven Gerrard (LA Galaxy 2015-2016), Wayne Rooney (DC United 2018-2020) dan Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy 2018-2019) pernah bermain di MLS.

Chicharito – LA Galaxy

Saat ini bintang sepakbola yang masih bermain di MLS diantaranya Javier Hernandez atau Chicharito membela LA Galaxy bersama dengan mantan pemain Barcelona Jonathan dos Santos, Gonzalo Higuain bermain untuk Inter Miami dan Nani saat ini membela Orlando City.

Radamel Falcao disebutkan saat ini dekat untuk bergabung bersama Inter Miami, selain pengalaman baru para bintang sepakbola memilih MLS sebagai labuhan berikutnya karena tidak seketat kompetisi top Eropa namun tetap mendapatkan porsi publikasi media-media dan tentunya tetap mendapatkan gaji tinggi walau tidak setinggi yang didapatkan jika membela klub-klub Eropa.

Jika gaji menjadi rujukan beberapa bintang sepakbola ada yang memilih bermain di Liga Super China atau membela klub-klub kaya dari Qatar dan Uni Emirate Arab selain tentunya bermain di Liga Jepang yang memiliki cuaca layaknya Eropa. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here