Photo: Twitter

Arenaku.com – Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid hingga saat ini masih belum jelas karena pembahasan kontrak baru sang kapten terhenti tanpa keputusan.

Artinya sepanjang bursa transfer Januari ini Ramos bebas membahas masa depannya bersama klub lain untuk membuat perjanjian pra kontrak hingga akhirnya pindah akhir musim dengan status bebas transfer.

Menurut media Spanyol As, durasi kontrak dan pemotongan gaji diyakini menjadi alasan buntunya pembicaraan kontrak baru sang pemain, Ramos sebelumnya disebutkan ingin kontrak dua tahun sedangkan kebijakan manajemen Madrid hanya memberikan kontrak satu tahun untuk pemain diatas 30 tahun.

Faktor lain adalah kebijakan pemotongan gaji 10 persen akibat efek dari pandemi Covid-19 yang berlaku untuk seluruh pemain dan staf.

Saat ini Sergio Ramos mendapatkan pendapatan bersih sebesar 12 juta euro per musim dan akan berkurang 1,2 juta euro per musim jika akhirnya penguragan gaji dilakukan manajemen.

Kebijakan pengurangan gaji secara umum telah ditolak oleh anggota skuad tim utama. Rumor pembelian gelandang Rennes, Eduardo Camavinga dan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menjadi dasar penolakan tersebut.

Kedua target itu diyakini jika akhirnya mendarat di Madrid akan menerima gaji besar sebagai insentif tambahan. Para pemain mengklaim bahwa jika ada uang untuk mendapatkan pemain baru, maka para pemain tidak perlu menerima pemotongan gaji.

Setelah PSG, Manchester City dan Manchester United kini Liverpool dikaitkan dengan masa depan Ramos. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here