Photo: twitter.com/FCBarcelona

Arenaku.com – Masa depan Lionel Messi terus dikaitkan dengan klub lain diakhir musim nanti saat kontraknya tuntas bersama Barcelona.

Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah dua klub yang diyakini mampu mendatangkan Messi yang memiliki jumlah gaji fantastis, gaji Messi diperkirakan ada diangka 50 juta euro per tahun, jumlah ini bersih setelah dipotong pajak.

Barcelona diyakini akan terus berjuang untuk mempertahankan Messi namun jika sang pemain akhirnya pergi setelah musim ini tuntas, Messi dilaporkan masih akan terus menerima uang dari Barcelona hingga tahun 2025.

Ini terkait dengan perjanjian dalam kontraknya, seperti diberitakan Marca, Messi terakhir kali memperpanjang kontraknya tahun 2017 termasuk bonus sebesar 78 juta euro yang harus dibayar dalam dua kali cicilan, yang pertama telah dibayar pada musim panas lalu.

Itu berarti bahwa pemenang Ballon d’Or enam kali masih akan menerima 39 juta juta euro lagi terlepas apakah dia tetap berada Camp Nou atau tidak, dan uang atau bonus tersebut akan diterima dalam delapan kali pembayaran terpisah selama empat tahun ke depan, dimulai pada akhir musim ini.

Dalam beberapa pekan terakhir Messi telah kembali bermain sesuai dengan level permainanya termasuk melesatkan masing-masing dua gol saat melawan Atletic Bilbao dan Granada namun ini bukan menjadi jaminan Messi akan meneken kontrak baru untuk terus berada di Katalonia walau beberapa kandidat presiden baru Barcelona seperti Joan Laporta dalam kampanyenya menyatakan akan berusaha mempertahankan jimat Barcelona tersebut. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here