Photo: twitter

Arenaku.com – Barcelona lolos ke final Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) setelah pada pertandingan dini hari wib tadi mengalahkan Real Sociedad melalui drama adu pinalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal, Frenkie de Jong membawa Barcelona unggul terlebih dahulu sebelum akhirnya diseimbangkan Mikel Oyarzabal melalui titik pinalti.

Kiper Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan Barcelona karena sukses memblok dua tendangan pinalti yang dilakukan oleh Jon Bautista dan Oyarzabal sedangkan tendangan pinalti dari pemain Sociedad lainnya Willian Jose gagal merobek gawang Stegen karena membentur tiang gawang.

Adapun pemain Barcelona yang gagal melakukan eksekusi pinalri adalah De Jong dan Griezman sedangkan Dembele, Pjanic dn Riqui Puig sukses melakukan tugasnya, Barcelona lolos dengan skor pinalti 3-2.

Dipertandingan babak semi final ini Barcelona tampil tanpa diperkuat Lionel Messi yang dalam kondisi tidak fit karena sempat mengalami cedera hamstring (tot paha belakang) yang didapatkannya saat Barcelona menang melawan 4-0 melawan Granada di pertandingan La Liga akhir pekan lalu.

Usai pertandingan Ronald Koeman mengatakan senang dengan hasil dan kinerja yang ditunjukkan pasukannya.

“ini adalah pertandingan yang bagus,” kata Koeman kepada Marca.

“Kedua tim bermain dengan intensitas yang tinggi, dan ada peluang untuk setiap tim. Kami bermain melawan tim yang hebat, dan adu penalti membantu kami mengamankan jalan ke final,” ujarnya.

Tentang kondisi Messi, pelatih asal Belanda tersebut berharap bintangnya itu segera bisa kembali membela Barcelona.

“Mudah-mudahan, Saya tidak tahu. Kita harus menunggu.”

Di final Supercopa de Espana Barcelona akan berhadapan dengan pemenang antara Real Madrid atau Athletic Bilbao yang baru akan bertanding dini hari nanti. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here