Photo: twitter.com/CoachesVoice

Arenaku.com – Mantan pemain Manchester City dan Barcelona Yaya Toure bergabung bersama Queens Park Rangers (QPR) bukan sebagai pemain melainkan magang sebagai salah satu pelatih.

Legenda Pantai Gading ini sedang dalam proses menyelesaikan program kursus kepelatihan untuk mendapatkan sertifikat atau lisensi kepelatihan.

Pasca bermain untuk Barcelona dan Man City, Toure sempat membela Olympiacos dan klub Liga Super China Qingdao Huanghai.

“Saya ingin berada di luar, berinteraksi dengan orang lain, bertukar ide,” kata Toure kepada The Coaches Voice seperti diberitakan Tribalfootball.

“Saya sangat beruntung karena Chris Ramsey (pelatih QPR) memberi saya kesempatan untuk melakukan itu di QPR,” ujar pria 37 tahun ini.

“Saya sadar saya perlu mempelajari banyak hal dan meningkatkannya. Ini semua adalah bagian dari perjalanan dan semua sangat penting,” ucapnya.

“Saya bisa memimpin sesi pelatihan dengan tim usia muda, menonton Chris melatih dan belajar darinya, serta banyak pelatih bagus lainnya seperti Andrew Impey dan Paul Hall.”

Menurut Toure, dirinya mendapat banyak dukungan dari para pelatih QPR termasuk dari Direktur Olahraga QPR Les Ferdinand. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here