Zola: Maradona Tidak Pernah Menyakiti Siapun Kecuali..

0
315

Arenaku.com – Gianfranco Zola akhirnya bicara tentang kenangannya bersama legenda Argentina dan Napoli Diego Armando Maradona.

Zola sempat bermain bersama Maradona di Napoli dari tahun 1989 hingga 1991.

“Diego seperti kakak bagi saya,” kata Zola kepada surat kabar La Repubblica seperti diberitakan Football Italia, Minggu (3/1/2021).

“Dia mengajariku begitu banyak hal, aku tidak akan pernah melupakannya. Kematiannya merupakan pukulan yang berat. Saya tahu tentang gaya hidupnya, tetapi saya tidak pernah membayangkan dia bisa mati,” ujarnya.

“Saya berbicara dengan (Ciro) Ferrara dan (Antonio) Careca. Itu sangat menyakitkan. Kami berbicara tentang permainan, pelatihan, kemenangan, dan tawa. Tidak banyak kekalahan. Diego hebat, olah salah menggambarkannya dengan tergesa-gesa. Yang cukup beruntung bermain dengannya hanya mendapat hal-hal baik tentangnya,” ucapnya.

“Terakhir kali saya melihatnya di lapangan saat di Roma dan di Manchester. Itu adalah pertandingan amal bersama Robbie Williams. Dia menantang saya untuk melakukan tendangan bebas. Dia mengatakan kepada saya: ‘Kamu semakin baik, tetapi kamu masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.’ Kami juga bertemu di Stadio San Paolo saat pertandingan perpisahan untuk Ciro saat itu dia sedang tidak enak badan”.

“Saya memiliki seorang jenius di sisi saya, seseorang yang tidak pernah menyombongkan kemampuannya yang luar biasa, intuisi atau permainan-permainannya. Saya memikirkan tentang inspirasi (Paul) Gascoigne atau (George) Best. Mereka luar biasa di lapangan, tetapi rapuh di luar lapangan.”

Zola menegaskan akan selalu menjaga citra Maradona seseorang yang luar biasa dengan kemampuan diluar batas, Maradona disebutnya tidak pernah menyakiti siapun kecuali dirinya sendiri. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here