Photo: twitter.com/vieri_bobo

Arenaku.com – Mantang bintang Italia, Christian Vieri mengaku sangat menyukai olah raga kriket, cabang olah raga yang populer di negara-negara pesemakmuran atau eks jajahan Inggris.

Vieri menggemari kriket karena dibesarkan di Australia, lahir di Bologna, Italia namun sejak umur empat tahun pindah bersama orang tuanya ke Australia hingga berumur 14 tahun, bahkan adik laki-lakinya Massimiliano Vieri yang juga merupakan pesepakbola sempat membela Timnas Australia.

“Saya pikir saya berumur sekitar empat tahun dan saya tinggal 10 tahun di sana (Australia), sampai sekitar 14 tahun. Saya besar di sana. Itu bagus. Tumbuh bersama anak-anak, bagi saya itu tidak aneh,” kata Vieri seperti diberitakan Sportsmax.

“Ketika saya di sana adalah normal,m pergi ke sekolah, bermain sepak bola, bermain kriket, bermain olahraga yang berbeda. Saya adalah penggemar berat kriket. Meskipun kami berusia 13-14 tahun, kami akan menonton Australia memainkan pertandingan kriket di Sydney,” jelasnya.

“Saat saya masih bersekolah disana, saya lebi sering bermain kriket dari pada sepakbola.”

Saat pandemi Covid=19 seperti saat ini Vieri mengaku sering menghabiskan waktu berjam-jam menonotn pertandingan kriket di Youtube.

Christian Vieri bersama pemain kriket Timnas Italia Joy Perera

“Saya banyak menonton kriket di Youtube. Istri saya selalu bertanya ‘apa yang kamu tonton? Apa ini?’, Tiga jam sehari menonton pertandingan dari 1984 dan 1986, dan dia berkata ‘apa yang salah denganmu, kenapa kamu tidak normal ? ‘ lalu Saya mengtakan kepadanya, ‘dengar, saya besar di sana, itu adalah massa dimana saya mengikuti kriket’. Dia membuat saya marah.”

“Pakistan memiliki Imran Khan, saya tahu para pemainnya. Inggris memiliki Ian Botham. Itu menyenangkan,” ujarnya.

Saat ditanya jika ternyata dirinya tidak kembali ke Italia, apakah akan memilih kriket sebagai cabang olah raga yang akan digelutinya? Vieri mengatakan pilihannya adalah kriket, sepakbola atau tenis.

Namun Vieri menegaskan impian masa kecilnya adalah menjadi seoran pesepakbola, itulah mengapa dirinya kembali ke Italia saat berusia 14 tahun karena ingin bermain di Serie A dan membela Timnas Italia.

Sejek level junior Vieri bergabung bersama Torino, di klub inilah dirinya memulai karir profesional sehingga akhinya menjadi bintang di Juventus, Atletico Madrid, Lazio, Intr Milan, AC Milan, AS Monaco hingga akhirnya pensiun bersama Atalanta. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here