Arenaku.com – Menurut Clarence Seedorf, AC Milan jika ingin kembali sebagai pemuncak klasemen tidak boleh membuat kesalahan pada pertandingan Derby Della Madonnina Minggu malam nanti.

Clarence Seedorf pernah bermain untuk Inter Milan selama dua tahun dari 2000 hingga 2002 dan bermain untuk Milan selama 10 tahun dari tahun 2002 hingga 2012, pria asal Belanda ini bahkan sempat menjadi pelatih Milan pada tahun 2014.

“Menjadi pemimpin klasemen selalu lebih baik. Jika Anda membuat kesalahan, Anda masih ada diposisi itu, jika Anda berada di urutan kedua tidak ada ruang untuk melakukan kesalahan,” kata Seedorf kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kedua tim begitu percaya diri sehingga pertandingan hari ini tidak banyak berubah,” ujarnya.

“Pertandingan derby akan dimenangkan jika ada keseimbangan emosional, ada keberanian dan kepribadian yang diperlukan untuk memaksakan permainan dan strategi Anda. Pemain pasti senang memainkan permainan seperti ini,” tambahnya.

Menurut Seedorf adalah normal jika Milan selalu dikaitkan dengan scudetto, yang terpenting menurutnya adalah memperbaiki kesalahan pasca kekalahan dari Spezia dan memulihkan kondisi fisik dan mental pasca pertandingan di Liga Europa.

“Sedangkan untuk Inter, tim harus terbiasa berada di semua kompetisi. Terlibat (hanya) dalam satu kompetisi hanya bisa menjadi keuntungan dari sudut pandang fisik,” ucapnya.

“Inter duduk di posisi kedua dihampir sepanjang musim ini, sekarang mereka adalah pemimpin. Artinya mereka konsisten.”

Seedorf bahagia karena musim ini Milan terlihat sangat ambisius terlebih Paolo Maldini berada diklub yang pernah dibelanya tersebut, Maldini disebutnya memiliki DNA Milan, ambisius sehingga tidak ingin melihat Milan berada diluar posisinya sepertinya saat ini. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here