Ingin Harry Kane? Ini Nilai Transfernya…

0
951

Arenaku.com – Penampilan apik Harry Kane musim ini membuat bintang asal Inggris mulai kaitkan minat dari klub Inggri lainnya, sadar akan hal tersebut Tottenham Hotspur dilaporkan telah memberi label untuk bintangnya tersebut senilai 150 juta pounds.

Jika perpindahan terjadi maka angka 150 juta pounds adalah rekor bagi pesepakbola Inggris. Duo Manchester, United dan City seperti diberitakan Daily Mail disebutkan sedangkan memantau situasi Kane.

Kane memiliki kontrak bersama Spurs hingga musim panas 2024 dengan gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan. Urusan gaji diyakini tidak akan menjadi masalah bagi duo Manchester namun biaya transfer tentu memberatkan, terlebih musim ini keuangan hampir semua klub termasuk raksasa-raksasa Inggris terimbas pandemi covid-19.

City saat ini sedang berburu penyerang baru sebagai pengganti Sergio Aguero yang kontraknya akan tuntas akhir musim ini, sedangkan United walau memiliki Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial namun tidak memiliki striker yang bisa mencetak 20 gol dalam satu musim.

Dari sisi Kane walau dinilai sebagai salah satu stiker tersubur namun hingga saat ini belum sekalipun merasakan trofi juara, pindah ke klub lain sepertinya menjadi pertimbangan pesepakbola yang musim ini telah mencetak 13 gol dan 11 asissts di Premier League itu.

Jika terjadin perpindahan maka Kane akan memecahkan rekor Gareth Bale sebagai pemain Inggris Raya termahal, nilai transfer Bale saat pindah dari Spurs ke Real Madrid adalah sebesar 85 juta pounds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here