Jamal Musiala Diperebutkan Timnas Inggris dan Jerman

0
605

Arenaku.com – Bakat muda milik Bayern Munchen Jamal Musiala saat ini tengah diperebutkan antara Jerman dan Inggris.

Remaja 17 tahun ini memiliki kesempatan untuk memilih membela timnas senior Inggris atau Jerman, lahir di Stuttgart, Jerman dari ayah berdarah Inggris-Nigeria dan ibu asal Jerman.

Di level junior Musiala tercatat pernah bermain untuk Inggris U-15 dan U-15 setelah itu sempat bermain untuk Jerman U-16 sebanyak 2 pertandingan sebelum akhirnya kembali membela Inggris U-17, U-17 dan U-21.

Menurut Bild seperti diberitakan Bavarian football works, otoritas sepakbola Inggris (FA) termasuk pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tengah bekerja keras untuk meyakinkan pemain berbakat ini berkomitmen membela Three Lions.

FA Inggris telah memberinya informasi terperinci tentang prospeknya dengan Three Lions, termasuk posisi yang mereka rencanakan untuk memainkannya sebagai pemain sayap atau berada dibelakang striker.

Bulan lalu pelatih Timnas Jerman, Joachim Low sempat mengatakan ingin Musiala bermain untuk Jerman, tanah kelahirannya. Bahkan Low menyempatkan diri bertemu langsung dengan sang pemain dan ibunya setelah kemenangan Bayern 4-1 atas TSG Hoffenheim pada akhir bulan lalu.

Sedangkan Direktur Teknik Timnas Jerman, Oliver Bierhoff mengatakan saat ini pihaknya sedang menanti keputusan Musiala bermain untuk Jerman atau Inggris.

“Kami berbincang dengan sangat baik dan terbuka (dengan Jamal), sekarang mari kita tunggu dan lihat bagaimana anak itu memutuskan dari hati negara mana dirinya akan bermain,” kata Bierhoff.

“Kami telah menunjukkan kepadanya apa yang kami pikirkan tentang dia dan kami yakin dia bisa dan akan menjadi pemain nasional (Jerman), tetapi itu merupalan keputusan yang sangat pribadi”.

Sejauh musim ini Jamal Musiala telah bermain di 15 pertandingan Bundesliga dengan melesatkan tiga gol. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here