Neville: de Gea Payah, Keluarkan Dia!

0
479
Photo: Twitter

Arenaku.com – Gary Neville memuji lini depan Manchester United yang disebutnya bermain brilian namun kecewa dengan penampilan kiper David de Gea.

Komentar mantan Kapten United ini disampaikkannya usai United ditahan imbang 3-3 oleh Everton di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari wib tadi.

“Saya pikir serangan Manchester United adalah yang terbaik yang pernah saya lihat, dimana cara mereka bermain dengan empat pemain depan mereka, pergerakan Greenwood, Rashford, Cavani dan Bruno benar-benar brilian” kata Neville di Sky Sports.

“Saya benar-benar berpikir United bermain bagus, Cavani dan Fernandes, brilian. Tetapi secara defensif mereka buruk,” tegasnya.

“Malam ini mereka bermain sangat baik tetapi mereka ‘kalah’ oleh momen pertahanan yang buruk.”

Neville secara khusus mengkritik penampilan kiper David de Gea yang disebutnya malas mengejar bola.

“De Gea bahkan tidak mengejar bola, yang anda inginkan adalah kiper yang berani melawan penyerang lawan, keluarkan dia!, ini malam yang buruk bagi kiper dan bek tengah,” ujarnya.

Adapun manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer berpendapat sama bahwa para pemain belakangnya tidak bermain dengan baik namun enggan menyalahkan de Gea.

“Saya tidak akan menyalahkan siapa pun soal kami kebobolan. Tapi, seharusnya kami bisa bertahan lebih baik. Kami tidak boleh kebobolan dengan mudah macam itu,” kata Solskjaer. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here