Pemain Athletic Sepakat Soal Pemotongan Gaji

0
188
Photo: www.athletic-club.eus

Arenaku.com – Athletic Bilbao mengkonfirmasi tentang kesepakatan antara manajemen klub dengan para pemain terkait pemotongan gaji yang merupakan imbas dari efek pandemi covid-19.

Setelah berbulan-bulan melakukan negosiasi mengenai pemotongan gaji tersebut, kesepakatan akhirnya tercapai dengan skuad tim utama dan staf pelatih.

Athletic bersama dengan Barcelona menjadi tim papan atas Spanyol yang memutuskan untuk melakukan kebijakan pemotongan gaji pada awal pandemi, dengan pengurangan gaji sabesar 6%, imbasnya klub bisa menghemat hingga 6 juta euro pada tahun 2020.

Kini persentase pemotongan gaji seperti diberitakan Marca akan meningkat menjadi 8,43%, kemungkinan masih bisa meningkat menjadi 10,26% tergantung bagaimana tim ini menyelesaikan musim 2020/21.

“Langkah-langkah yang diambil oleh para pemain untuk yang kedua kalinya dalam waktu kurang dari sepuluh bulan, adalah wujud dari tanggung jawab dan komitmen kepada institusi dan mitranya, yang disampaikan secara terbuka oleh klub,” demikian bunyi pernyataan resmi klub. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here