Solskjaer Ingin MU Tampil Dengan Spirit ‘Busby Babes’

0
215
Photo: twitter.com/ManUtd

Arenaku.com – Ole Gunnar Solskjaer ingin para pemain Manchester United tampil baik saat menjamu Everton dini hari wib nanti di Old Trafford.

Terlebih pertandingan digelar di hari dimana United memperingati 63 tahun tragedi jatuhnya pesawat yang menewaskan delapan pemain United (yang dikenal dengan sebutan Busby Babes) sesaat setelah lepas landas di kota Munchen Jerman, 6 Februari 1958.

Dalam rangka mengenang tragedi tersebut sebelum pertandingan akan diawali dengan mengeheningkan cipta dan seluruh pemain akan mengenakan pita hitam dilengan mereka.

“Penting bagi kami untuk menjaga kenangan dan semangat dari Busby Babes,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Busby Babes

“Mereka adalah bagian besar dari tradisi dan sejarah klub. Mereka pelopor kontribusi kami di sepakbola Eropa,” ujarnya.

“Sangat membanggakan bagi saya ketika bermain dengan para pemain lulusan akademi kami seperti Marcus (Rashford), Scott (McTominay), Paul (Pogba), Axel (Tuanzebe), mereka bermain mewakili Manchester United dengan cara yang tepat,” jelasnya.

“Saya berharap kami dapat menghormati mereka dengan cara menampilkan performa Manchester United yang tepat. Untuk menunjukkan bahwa kami dapat menjaga pertandingan sehingga mereka (Busby Babes) akan bangga pada kami.”

Busby Babes adalah sebutkan uang diberikan kepada sekelompok pemain Manchester United, yang direkrut dan dilatih oleh ketua pencari bakat klub Joe Armstrong dan asisten manajer Jimmy Murphy, yang berkembang dari tim junior ke tim utama di bawah kendali pelatih saat itu Matt Busby.

Legenda United, Bobby Charlton adalah satu-satunya anggota Busby Babes yang saat ini masih hidup dan berusia 83 tahun. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here