Solskjaer Suskes Samakan Rekor Ferguson

0
209
Photo: twitter.com/ManUtd

Arenaku.com – Manchester United mencatatkan kemenangan besar 9-0 atas tamunya Southampton di Old Trafford dini hari wib tadi.

Pada pertandingan ini Southampton mendapatkan dua kartu merah, kartu merah pertama didapatkan saat laga baru berjalan 2 menit karena Alexandre Jankewitz dianggap melakukan pelanggaran keras kepada Scott McTominay, sedangkan kartu merah kedua didapatkan Bednarek menit ke-86.

Adapun kesembilan gol United diciptakan oleh Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, gol bunuh diri Bednarek, Cavani, Martial dua gol, McTominay, gol pinalti Bruno Fernandes dan gol dari Daniel James.

Usai pertandingan Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat bahagia dan menyubutkan bahwa gol pertama dari United adalah kunci dari kemenangan dini hari tadi, kemenangan ini sekaligus menyamai kemenangan tahun 1996 saat pasukan Sir Alex Ferguson mengalahkan Ipswich Town, saat itu Andy Cole mencetak lima gol, empat gol lainnya diciptakan Roy Keane, Hughes dan Paul Ince.

“Ya, (kemenangan 1995) bukan? namun malam ini kami berbagi lebih banyak gol di antara para pemain daripada yang dia lakukan (Andy Cole, yang mencetak lima),” kata Solskjaer seperti diberitakan sou

“Tentu saja, malam ini lebih mudah karena mereka mendapatkan kartu merah sejak awal, tidak pernah mudah untuk memecah tim ketika mereka bertahan dengan 10 orang dan saya pikir kami luar biasa,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini kini United mengumpulkan 44 poin sama dengan yang dimiliki pemuncak klasemen sementara Manchester City, namun tetangga United tersebut memliki dua pertandingan lebih sedikit. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here