Arenaku.com – Carlo Ancelotti yakin Everton saat ini dapat bersaing dengan Chelsea yang merupakan salah satu rival utama untuk mendapatkan tempat di empat besar.

Everton akan melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa dini hari wib esok dimana pada klasemen sementara Premier League Everton berada diposisi ke-5 dengan 46 poin sedangkan Chelsea tepat berada diatasnya dengan 47 poin.

Pertandingan melawan Chelsea bisa menjadi sangat penting bagi harapan Everton, meskipun mereka memiliki satu pertandingan lebih sedikit dan Ancelotti yakin mereka adalah tim yang sama sekali berbeda dari tim yang secara komprehensif dikalahkan 4-0 di Stamford Bridge satu tahun lalu.

“Saya pikir kami lebih baik . Kami memiliki lebih banyak pengetahuan dan lebih percaya pada apa yang kami lakukan,” kata Ancelotti seperti diberitakan Sky Sports.

“Kami bisa bersaing melawan Chelsea. Ini tentu akan sulit, kami tahu, karena mereka tim fantastis tapi kami bisa bersaing,” jelas pria yang pernah melatih Chelsea dari tahun 2009 hingga 2011 ini.

Terkait persaingan untuk mengamankan satu tempat di empat besar, Ancelotti menjelaskan bahwa Everton memiliki 12 pertandingan tersisa yang disebutnya ujian atau tes bagi The Toffees.

“Melawan Chelsea adalah (tes) yang pertama tetapi ada banyak tim yang terlibat. Banyak tim kuat,” ucapnya.

Sedangkan tentang penampilan Chelsea dibawah kendali Thomas Tuchel, pelatih asal Italia ini menilai bahwa Chelsea saat ini bermain lebih ofensi namun secara kualitas pemain tidak banyak berubah karena masih dihuni pemain yang sama dengan era Frank Lampard. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here