De Rossi Gabung Tim Pelatih Azzurri

0
434
Photo: www.figc.it

Arenaku.com – Mantan bintang AS Roma Daniele De Rossi memulai karir baru sebagai anggota staf pelatih timnas Italia dibawah pelatih kepala Roberto Mancini.

Mantan kapten Roma ini memang berkeinginannya untuk memulai karir kepelatihannya dan mantan pemain tim nasional Italia itu kini memiliki kesempatan setelah ditetapkan oleh FIGC.

Photo: www.figc.it

“Saya bangga memulai karier baru ini bersama tim nasional dan saya berterima kasih kepada Presiden FIGC (Gabriele) Gravina dan pelatih Mancini atas kepercayaan dan kesempatannya,” kata De Rossi kepada situs resmi FIGC seperti diberitakan Football Italia.

“Akan sangat menarik untuk kembali ke Coverciano (pusat pelatihan Azzurri), bagi saya berarti pulang ke rumah dan menemukan banyak mantan kolega dan teman di staf dan grup. Saya tidak sabar untuk memulai,” ujarnya.

Adapun Mancini yakin dengan bergabungnya De Rossi akan memberikan kontribusi nyata bagi tim yang dilatihnya.

“Saya sangat senang Daniele bergabung dengan bersama kami, saya yakin dia akan dapat memberikan kontribusi penting kepada para pemain dan saya berharap pengalaman pertamanya (sebagai pelatih) akan berguna untuk masa depan,” harap Mancini.

De Rossi pensiun sebagai pesepakbola Januari 2020 setelah sempat bermain semusim bersama klub Argentina Boca Juniors, sebelumnya pria berusia 37 tahun ini bermain bersama Roma level junior, mulai membela tim senior Roma dari tahun 2001 hingga 2019.

Bersama timnas senior Italia, De Rossi mencatatan 117 penampilan dan mencetak 21 gol. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here