Fonseca: Kami Bermain Realistis…

0
374
Photo: twitter.com/OfficialASRoma

Arenaku.com – AS Roma berhasil melaju ke babak perempat final Liga Europa setelah unggul meyakinkan secara agregat unggul 5-1 atas Shakhtar Donetsk.

Dipertandingan leg kedua yang digelar di kandang Shakhtar dini hari wib tadi Roma kembali unggul 2-1 melalui dua gol Borja Mayoral, sedangkan satu-satunya gol Shakhtar diciptakan Junior Moraes.

Paulo Fonseca mengaku memainkan permainan realistis saat menghadapi mantan klub yang pernah dilatihnya tersebut di Ukraina.

“Penting bagi kami untuk memulai permainan dengan baik dan tidak kebobolan dalam 30 menit pembukaan,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Shakhtar memiliki inisiatif, tapi kami selalu bertahan dengan baik, kemudian lebih banyak penguasaan bola dan peluang mencetak gol di babak kedua,” lanjutnya.

“Kami bermain realistis, karena Roma belum pernah menang di sini dan tidak pernah mencapai perempat final Liga Europa. Musim ini tidak mudah bagi kami, karena ada tujuh tim yang berjuang untuk empat besar di Serie A dan kami juga bermain di Liga Europa tapi kami ingin terus berjuang sampai akhir.”

Roma menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Europa sedangkan di Liga Champions Italia gagal menempatkan wakilnya di babak perempat final.

Delapan tim yang lolos ke babak perempat final Liga Europa musim ini:
Ajax (Belanda)
Arsenal (Inggris)
Granada (Spanyol)
Dinamo Zagreb (Kroasia)
Manchester United (Inggris)
Roma (Italia)
Slavia Praha (Rep. Ceko)
Villarreal (Spanyol). [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here