Joan Laporta Kembali Menjadi Presiden Barcelona

0
87
Photo: twitter.com/JoanLaportaFCB

Arenaku.com – Joan Laporta kembali menjabat sebagai presiden Barcelona setelah menang 54,28% suara dalam pemilihan presiden.

Ini merupakan jabatan keduanya setelah sebelumnya pernah memimpin Barcelona dari tahun 2003 hingga 2010. Dalam pemilihan ini Laporta mengungguli Victor Font berada di urutan kedua dengan 30% suara dan Toni Freixa 8,58% di urutan ketiga.

“Sekarang mari kita pergi ke Paris dan melihat apakah kita bisa membuat ‘remontada’ (comeback) lagi!” kata Laporta usai dinyatakan sebagai pemenang seperti diberitakan BBC Sport.

Barcelona akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini melawan Paris Saint-Germain setelah kalah dileg pertama kalah 1-4.

“Melihat Leo (Messi) datang memilih, pemain terbaik di dunia, memberikan suara dengan putranya, bagi saya, ini menunjukkan apa yang telah kami katakan selama ini, bahwa Leo mencintai Barca, kami semua adalah keluarga besar. Mudah-mudahan itu membantunya untuk bertahan seperti yang kita semua inginkan,” jelasnya.

Tugas berat menanti Laporta tidak hanya mengembalikan kejayaan Barcelona seperti saat dirinya menunjukkan Pep Guardiolo sebagai pelatih tapi juga menyehatkan keuangan klub asal Katalonia tersebut sekaligus berusama mempertahankan Messi di Camp Nou. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here