Kiper Shakhtar Yakin Bisa Membalikkan Keadaan

0
420
Photo: Twitter

Arenaku.com – Kiper Shakhtar Donetsk Anatoliy Trubin yakin timnya bisa membalikkan keadaan saat menjamu AS Roma dipertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa dini hari nanti.

Dipertandingan leg pertama Donetsk kalah 0-3 dari tim asal Ibukota Italia tersebut.

“Saya bisa meyakinkan Anda bahwa setiap anggota Shakhtar mulai dari para pemain hingga pelatih, dari staf medis hingga manajemen, dari Presiden hingga manajer gudang, percaya kami akan comeback melawan Roma,” katanya Trubin kepada Tuttomercatoweb.

“Kami semua yakin kami bisa melakukannya dan kami akan melakukannya hingga detik terakhir pertandingan. Kami akan memberikan 200 persen kemampuan kami untuk membuktikan bahwa leg pertama adalah kecelakaan, sebuah kesalahan,” tegas kiper muda berusia 19 tahun ini.

Walau yakin bisa membalikkan keadaan namun Trubin memuji pelatih Roma Paulo Fonseca yang disebutnya merupakan pelatih bagus dan disiplin

“Paulo adalah pelatih yang bagus. Dia disiplin dan melakukan persiapan taktis yang hebat. Saya melakukan debut saya di tim utama berkat dia. Fonseca sebenarnya adalah orang pertama yang memberi saya kesempatan dan membuka pintu sepakbola profesional bagi saya.”

Sebelum melatih Roma, Fonseca merupakan pelatih Shakhtar Donetsk dari tahun 2016 hingga 2019.

Anatoliy Trubin diyakini merupakan salah satu kiper potensial di Eropa saat ini, terbukri musim ini melakukan 15 kali clean sheet di 29 pertandingan kompetitifnya, kemampuan Trubin kerap disamakan dengan kiper milik AS Milan Gianluigi Donnarumma.

Soal Ini Trubin enggan disamakan dengan Donnaruma,”Itu tidak akan mempengaruhi saya, karena Donnarumma adalah Donnarumma, Trubin adalah Trubin”.

“Saya bukan Donnarumma dari Ukraina, saya adalah Trubin dari Ukraina,” jelasnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here