Arenaku.com – Granada kembali membuat sejarah dengan lolos ke babak perempat final Liga Europa setelah secara agregat unggul 3-2 atas wakil Norwegia Molde.

Musim ini untuk kali pertama sepanjang sejarah Granada tampil di Eropa dan melaju hingga babak perempat final, dipertandingan leg kedua sejatinya Granada kalah 2-1 namun tertolong hasil leg pertama dimana Granda sukses menang 2-0.

Lolos ke babak perempat final disebut pelatih Granada Diego Martinez sebagai pencapaian ‘brutal’.

“Selamat untuk semua Granadans. Berada di delapan tim teratas di Liga Europa adalah hal yang brutal. Untuk lulus playoff seperti ini, Anda harus melakukan banyak hal dengan benar,” kata Matinez seperti diberitakan Granadacf.es

“Tim ini, bagaimanapun situasinya, selalu berhasil, kami bisa bersaing dan beradaptasi dengan baik apapun situasianya,” lanjut sang pelatih.

“Jika berada di Malmo sudah sukses, bayangkan sekarang berada di perempat final.”

Granada baru bermain di pentas teratas sepakbola Spanyol LaLiga musim 2019/20 setahun kemudian berhasil berlaga di Liga Europa, musim ini Granada berada di urutan ke-8 klasemen sementara.

Jika melihat nama-nama skuad musim ini hanya nama Roberto Soldado yang bisa disebut kategori bintang, mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur ini bergabung bersama Granada sejak musim lalu, di pertandingan leg kedua dini hari wib tadi mencetak satu-satunya gol di gawang Molde.

Usai pertandingan Soldado mengatakan lolos ke perempat final merupakan pencapaian luar biasa dan akan selalu diingat. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here