Shevchenko: Milan Telah Kembali!

0
995

Arenaku.com – Legenda AC Milan Andriy Shevchenko menegaskan bahwa klub yang lama dibelanya tersebut harus terus menjaga ambisinya.

Shevchenko juga memberikan pujian kepada Direktur Teknik Milan Paolo Maldini yang dikatakannya telah melakukan pekerjaan luar biasa.

Pria yang kini bertindak sebagai manajer timnas Ukraina itu membela Milan dan tentunya bermain bersama Maldini dalam dua periode, pertama dari tahun 1999 hingga 2006 dan musim 2008/09 sebelum akhirnya kembali bermain bersama Dyanamo Kyiv hingga pensiun tahun 2012.

“Paolo melakukan pekerjaan luar biasa, seperti semua orang di Milan. Ada proyek yang bagus dan mereka bersatu. Saya tidak ragu hasilnya akan datang. Milan harus menjaga ambisinya,” kata Shevchenko seperti diberitakan Football Italia.

“Saya tidak terkejut dengan permainan Milan di Manchester (leg pertama babak 16 besar Liga Europa) dan saya juga tidak terkejut atas apa yang mereka lakukan di Italia,” lanjutnya.

Menurut Shevchenko, Milan memiliki peluang besar untuk terus melanjutkan kiprahnya di Liga Europa setelah berhasil menaham imbang 1-1 Manchester United di Old Trafford.

“Tidak mungkin untuk memprediksi masa depan, tapi Milan bermain dengan kepala tegak. Mereka dipuji oleh media Inggris. Senang melihat Milan telah kembali,” ucap pria yang pernah bermain membela Chelsea ini.

Old Trafford adalah tempat yang spesial bagi Shevchenko karena di sanalah ia mencetak gol tendangan penalti kemenangan Milan di final Liga Champions 2003 melawan Juventus.

“Saya masih menganggapnya sebagai gol terpenting dalam karir saya,” tegasnya.

Dikesempatan ini Shevchenko juga bicara mengenai Gennnaro Gattuso mantan rekannya saat membela Milan yang akan memimpin Napoli melawan Milan di San Siro malam hari nanti. Ini juga merupakan laga pertama Gattuso melawan Milan di San Siro.

“Saya pikir dia bisa mengendalikan perasaannya. Milan adalah bagian besar dari sejarahnya seperti halnya saya, tapi setiap orang memiliki jalannya masing-masing”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here