Sikat Wales, Martinez: Belgia Menunjukkan Keberanian

0
363
Photo Twitter

Arenaku.com – Belgia mengawali laga perdan kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan setelah mengalahkan Wales 3-1 dini hari wib tadi.

Tiga gol kemenangan Belgia di Stadion King Power at Den Dreef diciptakan Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard dan gol pinalti Romelu Lukaku sedangkan satu-satunya gol Wales diciptakan Harry Wilson.

Usai pertandingan manajer Belgia Roberto Martinez mengaku bukan pertandingan mudah terlebih dipertandingan ini tuan rumah tertinggal terlebih dahulu oleh gol Wilson menit ke 10 memanfaatkan umpan dari Gareth Bale.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan itu menjadi lebih sulit karena kami kebobolan terlebih dahulu,” kata Martinez seperti diberitakan BBC Sport.

“Saya pikir Wales beradaptasi dengan lebih baik dari kami, mereka menunjukkan kualitas mereka dengan gerakan yang bagus,” ujar pelatih asal Spanyol ini.

“Kemudian kami memiliki dua pilihan: menerima (kekalahan) atau menunjukkan kepribadian dan keberanian, dan itulah yang dilakukan tim dan kemi mencetak dua gol yang sangat bagus,” lanjutnya.

“Saya senang dengan penampilan dan karakter luar biasa yang ditunjukkan para pemain.”

Dengan kemenangan ini untuk sementara Belgia berada diurutan kedua Grup E dibawah Rep. Ceko yang pada pertandingan dini hari tadi sukses membenamkan tuan rumah Estonia 6-2. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here