Simbol Era Kejayaan Leeds United Meninggal Dunia

0
398
Photo: Twitter

Arenaku.com – Legenda Leeds United yang merupakan pencetak gol sepanjang masa klub tersebut Peter Lorimer, meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Mantan pemain internasional Skotlandia itu mencetak 238 gol dalam 705 penampilan untuk Leeds selama dua periode selama 23 tahun.

Lorimer merupakan simbol masa kejayaan Leeds yang sukses memenangkan dua gelar liga, Piala FA dan Piala Liga bersama Leeds di bawah manajer legendaris Don Revie.

Melalui akun media sosialnya Leeds mengumumkan bahwa legendanya tersebut meninggal dunia karena sakit yang telah lama dideritanya.

“Kontribusi Peter untuk Leeds United tidak akan pernah dilupakan dan kepergiannya meninggalkan lubang besar lainnya dalam keluarga Leeds United. Dia akan selalu menjadi ikon klub dan warisannya di Elland Road akan terus berlanjut,” bunyi pertanyaan resmi Leeds United seperti diberitakan BBC Sport.

Peter Lorimer memulai karir sebagai pesepakbola bersama Leeds dari tahun 1962 hingga 1979 setelah itu pindah bermain untuk Toronto Blizzard, York City, Vancouver Whitecaps dan kembali lagi membela Leeds dari tahun 1983 hingga 1985.

Lorimer pensiun sebagai pesepakbola pasca membela Hapoel Haifa tahun 1986. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here