Terkait Barcagate, Eks Presiden Barca Ditangkap Polisi

0
398
Photo: As.com

Arenaku.com – Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dilaporkan telah ditangkap oleh polisi Spanyol karena keterlibatannya dalam skandal kampanye kotor ‘Barcagate’ selama menjadi presiden klub tersebut.

Bartomeu ditangkap bersama Oscar Grau dan dan kepala bagian hukum Roman Gomez Ponti serta Jaume Masferrer yang bertindak sebagai penasihat Bartomeu.

Senin pagi (1/3/2021), Polisi Spanyol memasuki stadion Nou Camp Barcelona dalam operasi pencarian dan penyitaan barang bukti.

Media-media Spanyol seperti diberitakab Daily Mail mengabarkan bahwa penangkapan tersebut terkait dengan skandal ‘Barcagate’ yang terjadi tahun lalu, dimana para pejabat klub dituduh melakukan kampanye kotor terhadap para pemain karena mengkritik klub dan presiden saat itu Bartomeu.

Dalam menjalankan kampanye kotor tersebut Bartomeu menggunakan jasa I3 Ventures yang dipekerjakan untuk memantau media sosial para pemain Barcelona dan memuat cerita negatif tentang tokoh klub yang berpotensi menentang Bartomeu. Salah satu cerita merujuk pada istri Lionel Messi, Antonella.

Bartomeu dan dewan direksi lainnya telah mengundurkan diri tahun lalu di tengah dampak kontroversi seputar Lionel Messi. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here