Usai EURO Joachim Low Tinggalkan Timnas Jerman

0
493

Arenaku.com – EURO 2020 yang baru akan digelar musim panas ini karena terimbas pandemi covid-19 menjadi turnamen terakhir pelatih timnas Jerman Joachim Low.

Joachim Low akan mundur dari jabatannya pasca turnamen tersebut berakhir.

“Saya mengambil langkah (mundur dari timnas) ini dengan sangat sadar, dengan penuh kebanggaan dan rasa terima kasih yang sangat besar, tetapi pada saat yang sama saya sangat termotivasi untuk menjalani turnamen kejuaraan Eropa mendatang,” kata Low seperti diberitakan Sky Sports.

“Bangga karena itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat bersama negara saya dan serta berkerja bersama para pesepakbola terbaik di negara ini selama hampir 17 tahun,” tambahnya.

“Saya memiliki kemenangan besar bersama mereka dan kekalahan yang menyakitkan, tetapi di atas semua itu, banyak momen indah dan ajaib, tidak hanya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil,” ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada DFB, yang selalu memberi saya dan tim lingkungan kerja yang ideal.”

Low mengawali karir bersama timans Jerman sebagai asisten pelatih Jurgen Klinsmann (2004-2006) setelah menggantikan Klinsmann sebagai pelatih kepala hingga saat ini atau selama kurang lebih 15 tahun.

Prestasi Low sebagai bos Der Panzer adalah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014, FIFA Confederations Cup 2017 serta runner up Piala Eropa 2008.

Di ajang EURO mendatang dirinya sangat berambisi untuk membawa Jerman keluar sebagai yang terbaik.

“Saya masih merasakan kemauan serta energi dan ambisi besar untuk Kejuaraan Eropa mendatang,” tegasnya.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat fans kami senang dan sukses di turnamen ini. Saya juga tahu bahwa ini berlaku untuk seluruh tim”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here