Yilmaz Tattrick, Turki Tekuk Belanda

0
382
Photo: twitter.com/EURO2020

Arenaku.com – Turki sukses mengamankan tiga poin dipertandingan pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan tamunya Belanda 4-2 di Stadio Ataturk Olimpiyat, Kamis (25/3/2021) dini hari wib tadi.

Babak pertama Turki telah unggul 2-0 melalui dua gol pemain Lille, Burak Yilmaz, salah satunya dilesatkan dari titik putih, diawal babak kedua Turki kembali unggul menjadi 3-0 melalui gol pemain AC Milan Hakan Calhanoglu.

Belanda sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui gol Davy Klaassen dan Luuk de Jong namun sebelum babak kedua usai Yilmaz melesatkan gol ketiganya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Pelatih Turki, Senol Gunes usai laga mengatakan kemenangan disetiap pertandingan merupakan tujuan Turki.

“Kami bertujuan untuk memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan. Sebelum pertandingan ini, kami berbicara dengan para pemain kami dan mengatakan bahwa kami akan melakukan yang terbaik, tanpa alasan,” kata Gunes vai UEFA.com.

“Saya ingin memberi selamat kepada para pemain saya, atas keinginan mereka ada di level teratas.”

Sedangkan Yilmaz yang mencetak hattrick dipertandingan ini menyatakan bangga dengan gol dan kemenangan yang diraih Turki.

“Saya menyadari tanggung jawab kami. Pertandingan untuk tim nasional mempersatukan kami. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih kami dan rekan satu tim saya. Saya sangat bangga. Itu adalah malam yang indah”.

Turki kini berada diurutan kedua klasemen Grup G dibawah Norwegia yang pada pertandingan dini hari tadi mengalahkan tuan rumah Gibraltar 3-0.

Montenegro berada diurutan ketiga dengan juga mengumpulkan tiga poin dari kemenangan 2-1 atas tuan rumah Latvia. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here