Conte: Inter Adalah Tantangan Terbesar Saya

0
382
Photo: twitter.com/Inter

Arenaku.com – Antonio Conte mengaku keputusannya bergabung bersama Inter Milan bukanlah keputusan yang mudah namun dirinya suka mengambil tantangan.

Inter saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Serie A dengan 71 poin bahkan memilik jarak 11 poin dari urutan kedua AC Milan. Namun Inter banyak mendapatkan kritik terkait gaya permainannya musim ini termasuk saat mengalahkan Sassuolo dipertandingan terakhir.

Inter berhasil mengalahkan Sassuolo 2-1 namun dianggap menerapkan permainan negatif karena terus bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik, terkait kritikan tersebut Conte mengaku strategi yang diterapkannya adalah bagian dari usaha untuk mendapatkan hasil besar atau meraih scudetto.

“Mengingat selama sembilan tahun terakhir hanya satu klub yang menang di Italia (Juventus), kami membutuhkan sesuatu yang luar biasa. Kami harus terus berkonsentrasi pada tujuan kami dan hal yang sama berlaku untuk siapa pun yang berbicara tentang Inter,” kata Conte seperti diberitakan Football Italia.

“Tidak ada gunanya membicarakan masa depan, kita harus fokus pada situasi saat ini dan kita memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Apa yang dilakukan para pemain harus dipuji, bukan bertanya apakah kami bisa memenangkan Liga Champions tahun depan atau tidak,” lanjutnya.

Menurut mantan pelatih Juventus ini yang dilakukannya dan semua orang di Inter adalah mengembalikan kredibilitas Inter.

“Sejauh ini, kami tidak melakukan apa pun selain mengembalikan kredibilitas Inter, yang artinya kami sekarang dipandang sebagai antagonis di Italia dan Eropa. Jangan lupa, mencapai Final Liga Europa musim lalu juga merupakan pencapaian terbaik klub Italia dalam beberapa tahun,” jelasnya.

“Saya sudah mengatakan bahwa bergabung bersama Inter adalah pilihan tersulit yang mungkin pernah saya buat, dalam segala hal, tapi saya bukan orang yang berpuas diri. Saya suka menantang diri saya sendiri,” ucapnya.

“Saya pikir Inter adalah tantangan terbesar”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here