Eduardo: Aubameyang Butuh Dukungan Bintang Lain

0
691
Photo: Twitter

Arenaku.com – Mantan penyerang Arsenal Eduardo da Silva mengatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang membutuhkan lebih banyak bintang di sampingnya.

Menurut mantan anggota timnas Kroasia kelahiran Brazil itu, klub seperti Arsenal tidak bisa hanya bergantung pada satu bintang oleh karena itu Aubameyang membutuhkan dua atau tiga pemain kategori bintang yang saling mendukung.

“Saat (Robin) Van Persie tidak bermain bagus, Adebayor menentukan permainan. Saat Adebayor tidak bermain bagus maka Eduardo memutuskan permainannya. Saat Eduardo tidak bermain bagus ada (Cesc) Fabregas memutuskan permainannya,” kata pria yang saat in berusia 38 tahun itu seperti diberitakan Sky Sports.

Eduardo da Silva

“Sepak bola berubah setiap tahun, setiap klub menginvestasikan banyak uang dan membeli pemain berkualitas. Saya pikir Arsenal memiliki mentalitas yang sama seperti ketika saya berada disana,” ucapnya.

“Mereka membeli saya dari Dinamo Zagreb – klub besar di Kroasia tetapi bukan perekrutan mahal. Hari ini jika Anda menginginkan hasil instan, sulit melakukannya dengan cara itu. Saya pikir Arsenal perlu berinvestasi untuk mendatakang tiga, empat atau lima pemain berkualitas agar bisa mengembalikan persaingan dipapan atas,” jelasnya.

Eduardo membela The Gunners dari tahun 2007 hingga 2010 setelah itu pindah bermain bersama Shakhtar Donetsk (2010-2014), klub Brazil Flamengo (2014/15), lalu kembali ke membela Shakhtar Donetsk (2015/16), Atletico Paranaense (2017/18), tahun 2018 sempat bermain untuk Legia Warsaw hingga akhirnya memutuskan pensiun. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here