Photo: www.wolves.co.uk

Arenaku.com – Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo mengaku musim ini merupakan musim terberat sepanjang karir kepelatihannya.

Numo mulai melatih Wolves sejak tahun 2017 setelah sebelumnya melatih Porto, Valencia dan Rio Ave.

“Saya pikir ini musim terberat, momen terberat karena pandemi. Ini tantangan bagi semua orang. Yang terpenting adalah kami tetap dekat satu sama lain dan saling mendukung melalui situasi ini. Ini benar-benar menuntut semua orang,” kata pelatih asal Portugal itu kepada Sky Sports.

Wolves sempat tampil mengejutkan diawal musim namun seiring dengan berjalannya musim termasuk cedera parah yang membuat striker utama mereka Raul Jimenez harus menepi hingga saat ini berimbas pada posisi Wolves di klasemen sementara, saat ini berada diurutan ke-13.

“Ini merupakan tantangan yang berbeda karena situasi yang kami hadapi. Banyak keadaan berbeda yang tidak terjadi pada kami sebelumnya sehingga memerlukan pendekatan berbeda.

“Musim ini tidak linier terkait aspek performa tim, ada beberapa momen berbeda di musim ini yang perlu kami pisahkan. Kami selalu memiliki masalah kecil yang menimbulkan masalah bagi kami. Saat Anda memperbaikinya, akan ada hal lain yang akan datang,” ucapnya.

Selain lini depan, Nuno Espirito juga mengaku masalah terjadi dilini belakang mereka karena kerap kebobolan gol dengan mudah.

‚ÄúTerkadang ada kesulitan di pertahanan, tidak begitu solid sehingga mudah kebobolan gol, ini yang membuat tugas Anda lebih berat. Kami menghadapi masalah itu selama musim ini, dimana kami selalu kebobolan lebih dulu,” ujarnya.

Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, yang terpenting saat ini adalah meningkatkan kembali permainan tim termasuk usaha menemukan keseimbangan agar bisa kembali bangkit.

Dikesempatan ini Nuno juga mengaku merindukan kehadiran penontong langsung di dalam stadion karena menurutnya tanpa kehadiran langsung penonton atau pendukung ke stadion membuat permainan kehilangan intensitasnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here