Gasperini Mengaku Putus Asa Saat ESL Diumumkan

0
97
Photo: twitter.com/Atalanta_BC

Arenaku.com – Gian Piero Gasperini mengaku langsung putuh asa saat Liga Super Eropa atau European Super League (ESL) diumumkan awal pekan lalu, dan merasa buat apa melanjutkan kompetisi.

Atalanta saat ini merupakan salah satu klub dengan gaji terendah di Serie A namun sejak Gasperini datang klub asal Bergamo tersebut menjelma menjadi salah satu elit di Serie A.

“Ini sudah terjadi sejak tahun pertama (melatih Atalanta). Kami menjual banyak pemain, karena ketika klub yang lebih besar datang, mereka akan menawarkan tujuh, delapan bahkan 10 kali lipat dari gaji yang bisa kami berikan kepada mereka,” kata Gasperini usai Atalanta mengalahkan Bologna 5-0 dini hari wib tadi seperti diberitakan Football Italia.

“Seiring waktu, Atalanta meningkatkan anggaran mereka, tetapi keluarga Percassi tidak pernah bisa membayar 50 juta euro untuk pemain atau menawarkan gaji yang lebih besar. Kami meningkatkan pendapatan dan karenanya dapat membelanjakan lebih banyak, namin tidak akan pernah ada hutang di sini,” jelasnya.

Gasperini mengungkapkan betapa dia benar-benar kesal dan tertekan ketika Liga Super diumumkan pekan lalu namun untungnya sebagian besar dari 12 klub penggagas liga tersebut akhirnya menarik diri.

“Ini adalah olahraga yang dicintai di seluruh dunia karena siapa pun bisa bermain dan menang. Ada jutaan penggemar yang mendukung 12 klub itu, saya tahu itu, tetapi jika seseorang menghentikan pendapatan, tidak ada yang akan menyelamatkan Atalanta. Tidak ada yang akan datang untuk menyelamatkan kami, kami adalah anak kecil.”

“Hari Senin (saat liga super diumumkan), saya yakin semuanya sudah berakhir. Musim sudah berakhir, mengapa kita repot-repot bermain? Untuk lolos ke Liga Champions, jadi impian kami bermain dengan Real Madrid, Liverpool dan PSG sudah berakhir,” ucapnya.

Adapun lima gol kemenangan Atalanta saat mengalahkan Bologna 5-0 diciptakan oleh Ruslan Malinovskyi, gol pinalti Luis Muriel, Remo Freuler, Duvan Zapata dan Aleksey Miranchuk.

Dengan tambahan tiga poin untuk sementara Atalanta naik ke posisi kedua klasemen Serie A dengan 68 poin menggusur AC Milan yang baru akan bertanding dini hari nanti melawan tuan rumah Lazio. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here