Impian Gosens Bermain Bersama Dortmund

0
546
Photo: Twitter

Arenaku.com – Pemain Atalanta Robin Gosens berharap suatu hari nanti bisa bermain di Bundesliga Jerman dan memperkuat timnas Jerman di Euro yang akan digelar musim panas mendatang.

Bek sayap asal Jerman tampil mengesankan dalam beberapa musim terakhir bersama Atalanta namun tidak bisa menyembunyikan keinginnya bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

“Jika saya bisa membayangkan pindah ke Dortmund? Itu pertanyaan yang sulit,” kata Gosens kepada kantor berita Jerman DPA seperti diberitakan Football Italia.

“Jika memang ada tawaran dari Dortmund dan mereka ingin saya bermain di posisi kiri untuk mereka tahun depan, saya pasti akan mempertimbangkannya,” jelas pesepakbola 26 tahun ini.

“Ini adalah soal ambisi dan saya bermimpi bermain di Bundesliga suatu hari nanti.”

Walau memendam hasrat ingin bermain di Bundesliga namun saat ini Gosens fokus bermain baik bersama Atalanta agar bisa mengamankan satu tempat di skuad timnas Jerman.

“Panggilan pertama (membela Jerman) adalah salah satu momen paling ajaib dalam hidup saya,” ujar pesepakbola yang kini telah mencatatkan lima kali membela Jerman tersebut.

“Saya tidak percaya apa yang terjadi, panggilan itu mengejutkan. Saya pikir itu tidak benar. Saya masih merinding jika mengingatnya. Saya berharap berada di sana (Euro), itu akan menjadi hal terbaik. Saya pikir saya sudah dekat saat ini, saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak mau.”

Karir sepakbola Gosens memang terbilang unik, walau asli orang Jerman namun belum pernah bermain untuk klub Jerman, memulai karir profesionalnya di Liga Belanda bersama Vitesse tahun 2014, sempat dipinjankan ke klub Belanda lainnya Dordrecht sebelum akhirnya pindah ke Heracles Almelo yang juga bermain di Liga Belanda dari tahun 2015 hingga akhirnya pindah ke Atalanta tahun 2017. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here