Marotta: Conte Membanggakan dan Ambisius

0
427
Photo: Twitter

Arenaku.com – Direktur Olahraga Inter Milan, Giuseppe Marotta memuji kinerja Antonio Conte yang disebutnya profesional hebat dan menyukai tantangan.

Jika melihat posisi Inter di klasemen sementara dengan jarak poin dengan urutan kedua yang dihuni AC Milan maka hanya soal waktu Conte akan membuktikan dirinya sebagai pelatih yang berhasil merusak dominasi mantan klub yang dibela dan dilatihnya Juventus dengan mempersembahkan scudetto untuk Inter sekaligus menyudahi dominasi Juventus selama sembilan tahun terakhir.

“Conte adalah seorang profesional hebat, dia menyukai tantangan dan ini jelas merupakan tantangan, datang ke klub yang secara historis merupakan klub penting dan memiliki beberapa masalah yang harus dihadapinya sehari-hari,” ujar Marotta seperti diberitakan DAZN via Football Italia.

“Conte telah sepenuhnya lulus ujian, dia adalah orang yang sangat positif, membanggakan dan ambisius, seorang pelatih yang tentunya bisa dianggap sebagai pemenang,” lanjutnya.

Sedangkan soal kritik yang ditunjukkan kepada Conte dimana Inter memainkan sepakbola negatif karena kerap memiliki jumlah penguasaan bola lebih sedikit dari lawannya termasuk saat mengalahkan Sassuolo dipertandingan sebelumnya, Moratta mengatakan tim tidak akan memenangkan pertandingan atau trofi hanya berdasarkan statistik penguasaan bola.

“Saya setuju dengan sudut pandang Conte, karena Anda tidak akan memenangkan pertandingan atau trofi dengan statistik penguasaan bola, penguasaan bola bukan berarti penguasaan olah raga, karena ini tentang hasil pertandingan poin dan trofi,” tambah Marotta. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here