Photo: Twitter

Arenaku.com – Usai mengalahkan Napoli dipertandingan tunda Serie A, Andrea Pirlo menjelaskan mengenai kesalahan apa saja yang terjadi di Juventus sepanjang musim ini.

Juventus menang 2-1 melalui gol Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sedangkan gol Napoli diciptakan dari titik putih oleh Lorenzo Insigne.

“Ketika Anda memiliki semangat seperti ini dan mau mengorbankan diri Anda untuk melindungi rekan setim Anda yang berada di luar posisi, inilah hasilnya dan mungkin itulah yang kami tidak lakukan di pertandingan lain,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami telah bermain dengan pendekatan ini, memainkan dua pemain sayap lebih melebar, menciptakan ruang untuk Chiesa dan Cuadrado. Saya menyesal kami tidak melakukan lebih banyak serangan balik, karena kami seharusnya mencetak lebih banyak gol,” ujarnya.

“Saya mencoba memasukkan gaya sepak bola ini ke dalam tim sejak awal musim, tetapi kami bermain setiap tiga hari dengan para pemain yang berbeda, kami tidak punya waktu untuk mengerjakannya,” jelas Pirlo.

Pirlo mengatakan Juventus musim ini sering tidak menunjukkan semangat lebih saat berhadapan dengan tim-tim yang di klasemen berada di posisi bawah.

“Kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, karena setiap pertandingan Serie A itu sulit karena melawan tim yang terorganisir dengan baik.”

Pirlo juga mengaku bahwa sepanjang musim ini kerap membuat keputusan yang salah namun dirinya menganggap kesalahan yang terjadi menjadi pengalamannya.

“Saya membuat banyak kesalahan. Ini adalah musim pertama saya, saya membutuhkan pengalaman itu untuk masa kini dan masa depan,” tegasnya.

“Musim ini rumit tidak hanya untuk saya, tapi juga untuk banyak pelatih lain. Semua orang membuat kesalahan, termasuk saya, tapi saya bisa belajar dari itu dan tidak mengulanginya lagi di masa depan.”

Saat ini menurut Pirlo penting untuk meraih kemenangan hingga akhir musim karena ingin menempatkan Juventus finish empat besar.

Kini Juventus mengoleksi 59 poin dan berada diurutan ketiga klasemen sementara Serie A. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here