Alisson, Kiper Pertama Liverpool yang Cetak Gol

0
740

Arenaku.com – Gila dan sempurna, begitulah yang dikatakan Jurgen Klopp terkait gol yang sangat menentukan yang diciptakan kiper Alisson Becker di menit-menit akhir saat mengalahkan West Bromwich Albion.

Dipertandingan yang digelar di markas West Brom, Stadion The Hawthorns, Liverpool menang 2-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gil Robson-Kanu, dua gol kemenangan The Reds diciptakan Mohamed Salah dan sundulan Becker memanfaatkan sepak pojok sesaat sebelum laga usai.

Alisson tidak hanya menjadi pahlawan namun juga merupakan kiper pertama yang mencetak gol dalam 129 tahun sejarah Liverpool. Klopp menegaskan tidak pernah mengarahkan kiper maju saat tendangan sudut disituasi krusial.

“Tidak, Saya melihat Ali belari kedepan. Saya membiarkannya lari kedepan. Di menit-menit terakhir pertandingan, tidak ada yang meminta penjaga gawang untuk pergi ke kotak lawan untuk memenangkan pertandingan,” kata Klopp seperti diberitakan Liverpoolfc.com.

“Dia pergi ke sana dan gol yang luar biasa! Itu luar biasa. Kami melihatnya sampai 10 kali di ruang ganti. Benar-benar luar biasa. Jika Olivier Giroud mencetak gol seperti ini, semua orang mengatakan itu adalah gol kelas dunia. Ketika Alisson melakukannya, kami harus mengatakan hal yang sama,” jelasnya.

“Dia (Alisson) adalah orang yang luar biasa dan (dia) lucu, pintar, bijaksana, intens pada saat-saat tertentu. Saya sangat, sangat bahagia untuknya.”

Dengan tambahan tiga poin kini Liverpool mengoleksi 63 poin berada di urutan kelima hanya berjarak satu poin dari Chelsea yang berada di empat besar. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here