Guardiola: Baggio Bisa Cetak 50 Gol Per Musim

0
115
Photo: Twitter

Arenaku.com Pep Guardiola yakin jika Roberto Baggio bermain sepakbola hari ini maka legenda Italia itu bisa mencetak 50 gol per musim.

Guardiola dan Baggio pernah bermain bersama saat keduanya membela Brescia musim 2001/02 dan tahun 2003.

“Jika hari ini Baggio bermain sepakbola, tidak diragukan lagi dia akan mencetak 50 gol per musim,” kata Guardiola kepada Corriere dello Sport seperti diberitakan Football Italia.

“Roby (Baggio) adalah fenomena ketika bermain pada dasarnya hanya dengan satu kaki yang bagus dan saat itu seorang penyerang akan sangat sulit bermain di sepakbola Italia,” ujarnya.

“Saat itu, hanya ada sedikit ruang dan paling banyak (penyerang hanya memiliki) empat atau lima peluang per pertandingan, tapi dia selalu berhasil mencetak gol dan sering kali dalam situasi yang luar biasa. Roby berada di level yang sama dengan Diego Maradona, Marco van Basten, Francesco Totti, Alessandro Del Piero,” ujar manajer Manchester City ini.

Roberto Baggio, Stephen Appiah dan Pep Guardiola

Pada satu kesempatan Baggio mengatakan bahwa dirinya jika saat ini bermain sepakbola maka akan memilih bermain bersama tim yang dilatih Guardiola.

“Jika dia mempertimbangkan kembali dari pensiun dan kondisinya bugas, saya akan dengan senang hati menandatangkan Baggio!” jawab Guardiola.

“Di tim saya, dia pasti akan menjadi False 9. Dia tidak harus berlari terlalu banyak, tetapi di sisi lain dia memiliki 500 sentuhan per pertandingan dan mencetak 50 gol per musim.”

“Saya tidak tahu apakah dia akan memenangkan lebih banyak trofi Ballon d’Or di zaman sekarang, karena dia akan menghadapi dua alien seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi,” lanjutnya.

Guardiola mengaku hingga saat ini masih berhubungan dengan Baggio, namun karena pandemi Covid-19 dirinya belum bisa mengunjungi mantan rekan setimnya itu di Italia.

“Saya tidak sabar menunggu Roby memasak untuk saya, dia juga pintar dalam hal itu, dan saya tahu dia akan selalu memilih sebotol anggur yang tepat! Saya ingin mengundangnya ke Final Liga Champions, tetapi tiket yang tersedia sangat sedikit, mungkin lebih mudah untuk mengatur makan malam”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here