Klopp Tegaskan Bursa Transfer Bukan Solusi Mengatasi Masalah

0
206
Photo: Twitter

Arenaku.com – Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak perlu mengeluarkan biaya besar di bursa transfer musim panas ini untuk mengatasi masalah yang mereka hadapi musim ini.

Penampilan The Reds musim ini berbanding terbalik dengan penampikan mereka musim lalu saat berhasil mengamankan trofi juara Premier League. Sejauh ini Liverpool berada di urutan ke-6 klasemen dengan memiliki selisih 7 poin dari Chelsea yang berada diempat besar.

“Situasinya tidak benar-benar berubah, dunia sepak bola berada di tempat yang sangat sulit. Dengan struktur yang kami miliki di sini, kami tidak menyelesaikan masalah kami di pasar transfer,” kata Klopp jelang pertandingan tunda melawan tuan rumah Manchester United dini hari Wib nanti seperti diberitakan Sky Sports.

“Kami tidak mengatakan ‘mari bertukar lima atau 10 pemain’, bukan karena tidak diperlukan tetapi kami tidak dapat melakukannya,” jelasnya.

“Jika kami tidak memiliki masalah cedera yang kami alami tahun ini, musim ini akan terlihat berbeda, dapatkah kami menjadi juara? Saya tidak tahu, tetapi itu akan terlihat berbeda,” tegas pelatih asal Jerman ini,

“Lolos ke Liga Champions sangat sulit tetapi kami akan memiliki peluang yang lebih baik daripada yang kami lakukan sekarang jika kami tanpa masalah,” ucapnya.

“Tahun depan kami tidak mencari alasan, tetapi memenangkan liga di mana tim-tim lain memiliki sumber daya finansial dan pengetahuan sepak bola seperti Manchester City dan Chelsea itu rumit. United akan berusaha memperkuat juga. Lolos ke Liga Champions sudah menjadi pekerjaan besar disini”.

Klopp yakin para bintangnya tetap bertahan di Anfield musim depan sekalipun Liverpool tidak bermain di Liga Champions, namun jika ada yang ingin pergi dirinya tidak akan memaksa sang pemain untuk bertahan.

“Tidak ada yang akan dipaksa untuk bertahan. Pemahaman saya adalah bahwa para pemain ingin bertahan. Kami ingin membuktikan bahwa kami lebih baik dari tahun ini.” [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here