Lolos ke Final, Tuchel: Ini Pencapaian Fantastis

0
67
Photo: twitter.com/ChelseaFC

Arenaku.com – Chelsea berhasil melaju ke Final Liga Champions setelah pada pertandingan leg kedua babak semifinal menang 2-0 atas Real Madrid.

Secara agregat The Blues unggul 3-1, usai laga Thomas Tuchel mengatakan babak kedua penampilan para pemainnnya jauh lebih baik dibandingkan babak pertama.

“Babak pertama sulit karena Real (Madrid) lebih menguasai bola dan mereka membuat kami tertekan, tetapi kemudian kami berhasi memanfaatkan serangan balik dan tidak pernah kehilangan rasa lapar, tidak pernah merasa kalah,” ucap Tuchel seperti diberitakan BBC Sport.

“Babak kedua bahkan lebih baik termasuk cara kami bertahan, kami bisa mencetak gol lebih awal. Ini pencapaian yang fantastis dan selamat untuk tim,” ujarnya.

Dua gol kemenangan Chelsea diciptakan Timo Werner menit ke-28 dan gol dari Mason Mount menit ke-85.

Di final yang akan digelar 29 Mei mendatang di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Chelsea akan berhadapan dengan rivalnya dari Inggris, Manchester City.

Terkait calon lawannya tersebut Tuchel berpendapat bahwa City dan juga Bayern Munchen adalah standart atau patokan yang ingin dicapai timnya.

“Saya akan selalu mengatakannya, bagi saya Bayern Munchen dan Manchester City adalah patokan dan kami ingin menutup jarak dengan Manchester City.”

Kebetulan akhir pekan ini Chelsea akan bertandang ke Stadion Etihad untuk berhadapan dengan Manchester City dipertandingan lanjutan Premier League. Pertandingan ini bagai final bagi City karena jika berhasil mengalahkan Chelsea maka Pep Guardiola akan memastikan gela juga Inggris bagi timnya.

“Kami bertanding di semifinal dengan penampilan yang sangat impresif dan kami membutuhkannya lagi,” tambah Tuchel.

“Itu memberi kami keyakinan dan kepercayaan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya karena itu adalah level tertinggi yang bisa Anda hadapi,” katanya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here