Maldini Ingin Milan Bersaing di Liga Champions

0
101
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – Kemenangan 2-0 atas tuan rumah Atalanta tidak saja meloloskan klub tersebut ke Liga Champions musim depan saja melainkan juga membuat Milan menyudahi musim ini dengan berada di uruta kedua klasemen Serie A.

Dua gol kemenangan Milan dini hari wib tadi diciptakan oleh Franck Kessie dari titik putih.

Direktur Teknik Milan, Paolo Maldni bangga dengan pencapaian Rossoneri musim ini karena diawal musim banyak pihak tidak yakin Milan akan menyudahi musim 2020/21 dengan berada di urutan kedua.

“Saya tidak berpikir ada (pihak lain) yakin Milan bisa mendapatkan ini, karena kami percaya dan berjuang sepanjang musim,” kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

“Kami adalah skuad termuda di papan atas Italia, terlebih kami harus menurunkan tagihan gaji dan harus kreatif (dimasa pandemi). Klub mendukung, para pemain dan pelatih melakukan pekerjaan yang fantastis,” ujarnya.

Setelah tujuh tahun akhirnya Milan kembali berlaga di Liga Champions, terkait pencapaian ini Maldini menegaskan berhasil lolos ke Liga Champions bukan berarti Milan telah mencapai tujuanya.

“Ini pasti bukan garis finis. Kami senang, tapi Milan harus menjadi tim yang stabil di Liga Champions, jadi kami bisa bersaing secara ekonomi dengan klub lain”.

Selain Inter Milan dan AC Milan, dua tim lain yang lolos ke Liga Champions musim depan adalah Atalanta dan Juventus.

Napoli, Lazio akan berlaga di Liga Europa sedangkan AS Roma bermain di UEFA Conference League, sedangkan tiga tim yang terdegradasi ke Serie B adalah Benevento, Crotone dan Parma. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here