Semangat Bill Shankly di Jersey Baru Liverpool

0
136

Arenaku.com – Liverpool secara resmi telah merilis seragam baru atau jersey utama yang akan dikenakan sepanjang musim 2021/22.

Jersey baru ini terinspirasi jersey 1964 yan merupakan kali pertama Liverpool mengenakan seragam berwarna merah. Saat itu Bill Shankly merupakan manajer Liverpool memutuskan menggunakan warna merah sebagai identitas Liverpool karena akan memberikan keunggulan psikologis.

“Merah itu bahaya dan merah itu kekuatan,” kata Shankly saat itu.

Jersey baru yang akan dikenakan musim depan masih merupakan produk dari Nike, warna merah dikombinasi dengan warna oranye di bagian kerah dan ujung lengan serta strip tipis melintang yang menggambarkan sebuah ‘kilatan cahaya’.

‚ÄúSenang rasanya melihat perpaduan sempurna antara warisan kami dan inovasi produk Nike untuk perlengkapan kandang baru kami. Saya tidak sabar menunggu para penggemar untuk melihatnya langsung musim depan,” kata Virgil van Dijk seperti dikutip dari Liverpoolfc.com.

Jersey ini diklaim paling ramah lingkungan karena dibuar dari 100 persen kain poliester daur ulang yang berasal dari botol plastik daur ulang. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here