Busquets: Kami Mengalahkan Lawan Tangguh

0
155
Photo: Twitter

Arenaku.com – Spanyol harus berjuang keras mengalahkan Kroasia untuk memastikan satu tiket di babak perempat final Euro 2020.

Delapan gol tercipta di pertandingan yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin malam Wib kemarin. Spanyol tertinggal terlenih dahulu karena gol bunuh diri Pedri menit ke-20, back-pass dar Pedri salah diantisipai kiper Unain Simon.

Gol penyeimbang skor dari Spanyol datang menit ke-38 melalui Pablo Sarabia, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua Spanyol berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 melalui gol Azpilicueta (57′) dan gol dari Ferran Torres (77′), namun di 10 menit terakhir babak kedua Kroasia berhasil menyusul dengan menciptakan dua gol.

Dua gol Kroasia diciptakan Orsic (85′) dan Pasalic (90+2). Dengan skor 3-3 pertandingan harus lanjutkan ke babak tambahan hasilnya Spanyol berhasil mengunci kemenangan dengan gol Morata (100′) dan Mikel Oyarzabal (103′)

Usai pertandingan kapten Spanyol, Sergio Busquets mengatakan kemenangan ini menunjukkan bahwa Spanyol adalah tim bagus.

“Berhasil mencapai perempat final merupakan indikasi bahwa kami adalah tim yang bagus. Kami sangat bagus hari ini, sangat intens, siap dan kami mengalahkan rival yang sangat sulit. Kami terus berkembang sepanjang turnamen,” kata Busquets seperti diberitakan UEFA.com.

Di babak perempat final Spanyol akan berhadapan dengan Swiss. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here