Granit Xhaka: Kami Ciptakan Sejarah

0
270

Arenaku.com – Swiss sukses melaju ke babak perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan juara dunia Prancis melalui adu pinalti.

Swiss unggul 1-0 sepanjang babak pertama melalui gol Haris Seferovic menit ke-15, Prancis baru berhasil menyeimbangkan pertandingan menjadi 1-1 menit ke-57 melalui gol Karim Benzema, dua menit berselang Benzema kembali mencetak gol keduanya sehingga Prancis berbalik unggul menjadi 2-1.

Menit ke-75 giliran Paul Pogba mencatatkan namanya di papan sekor, 3-1 untuk Prancis. Di sepuluh menit terakhir babak kedua, Swiss berhasil mengagalkan kemenangan Prancis dengan mencetak dua gol yang diciptakan Seferovic menit ke-81 dan gol dari Gavranoniv.

Dengan hasil 3-3 pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan namun skor tetap berubah sehingga pemenangan harus ditentukan via adu pinalti.

Lima algojo Swiss berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik namun Prancis harus menerima kenyataan tersingkir lebih cepat karena Mbappe gagal menunaikan tugasnya setelah empat penendang sebelumnya berhasil menjalanakan tugasnya.

Di babak perempat final, Swiss akan berhadapan dengan Spanyol.

Usai pertandingan kiper Swiss, Yann Sommer mengatakan Swiss berhasil melaju ke babak berikutnya karena bermain dengan hati dan memiliki karakter.

“Pertandingan yang luar biasa! Malam yang luar biasa! Ini adalah kesempatan kami karena akhirnya lolos dari babak 16 besar karena kami tidak pernah berhasil sebelumnya. Luar biasa – kami bermain dengan hati dan karakter,” kata Sommer seperti diberitakan UEFA.com.

Adapun kapten Swiss, Granit Xhaka kini saatnya untuk bermimpi lebih jauh karena telah mengukir sejarah.

“Luar biasa. Kami membuat sejarah malam ini dan kami semua sangat bangga. Kami menulis sejarah, sekarang kami akan berhadapan dengan Spanyol di perempat final. Ini akan sulit tetapi kami bermimpi sekarang”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here