Lawan Inggris, Ceko Ingin Menang

0
165

Arenaku.com – Penyerang Republik Ceko, Patrik Schick mengaku belum ‘siap’ karena masih terlalu muda saat bemain bersama AS Roma.

Patrik Schick bermain dengan seragam Roma dari tahun 2017 hingga 2020 setelah sebelumnya bermain bersama Sampdoria.

Selama masanya di ibukota Italia, Schick sempat dipinjamkan ke RB Leipzig sebelum akhirnya pindah permanen bersama Bayer Leverkusen tahun lalu.

“Sungguh, saya belum siap 100 persen (saat bermain bersama Roma), saya terlalu muda untuk pertandingan besar di Serie A. Saya menjalani musim pertama yang hebat di Sampdoria, tetapi ketika Anda bergabung dengan klub top seperti Roma, Anda menghadapi lebih banyak kesulitan dan pada saat itu saya tidak bisa melakukannya dengan baik,” kata Schick kepada La Repubblica seperti diberitakan Football Italia.

Bersama negaranya di Euro 2020, pesepakbola 25 tahun ini telah mencetak 3 gol, salah satu golnya diciptakan dari tengah lapangan saat berhadapan dengan Skotlandia.

“Itu adalah gol yang bagus, saya sudah mempersiapkannya di babak pertama, karena saya melihat kiper keluar dari posisinya. Yang penting tim menang,” lanjutnya.

Dini hari Wib nanti Ceko akan berhadapan dengan Inggris di pertandingan terakhir Grup D, terkait pertandingan ini Schick mengaku tidak ingin mendapatkan hasil imbang.

“Selalu sulit untuk bermain melawan mereka, tetapi sejauh ini mereka belum menciptakan banyak hal, jadi mereka berada dalam jangkauan kami. Kami mempersiapkan diri dengan cara terbaik, hasil imbang saja tidak cukup, kami ingin menang,” tegasnya.

Ceko saat ini berada di puncak klasemen Grup D dengan 4 poin sama dengan yang diraih Inggris di urutan kedua. Hasil pertandingan antara Ceko dan Inggris akan menentukan siapa negara yang keluar sebagai juara Grup. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here