Lippi Bangga Dengan Cara Mancini Menangani Italia

0
113
Photo: twitter.com/FIGC

Arenaku.com – Pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi memuji penampilan timnas Italia terutama semangat tim yang dibangun Roberto Mancini.

Lippi adalah pelatih yang membawa Italia memenangkan Piala Dunia 2006 yang merupakan gelar juara terakhir yang diraih Italia.

Kini Lippi optimis Italia memiliki peluang untuk kembali berjaya di Euro 2020 dibawah asuhan Mancini.

“Saya sangat menyukai tim ini, terutama semangat yang diciptakan oleh Mancini,” ujar pria berusia 73 tahun ini seperti diberitakan Football Italia.

“Kerja yang sangat bagus dari Roberto. Saya juga menyukai perilaku yang dia tunjukkan di lapangan, terlepas dari para pemainnya. Saya memiliki perasaan positif karena saya telah melihat beberapa dari mereka bermain,” lanjutnya.

“Italia indah untuk ditonton, saya senang mengikuti mereka. Para pemain juga melakukan pertandingan persahabatan dengan cara yang benar, mereka selalu ingin menang.”

Namun Lippi mengaku karakteristik tim Italia saat ini berbeda dengan tim yang dilatihnya.

“Tidak, mereka (berbeda) jauh. Tapi itu tidak berarti apa-apa, seperti yang telah ditunjukkan Mancini dalam tiga tahun manajemennya. Para pemain memiliki karakteristik yang tepat untuk menjadi protagonis”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here