Tiga Tim Grup F Lolos ke 16 Besar

0
82
Photo: Twitter

Arenaku.com – Tiga tim dari Grup F Prancis, Jerman dan Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2020, Prancis keluar sebagai yang pertama di grup ini setelah pada pertandingan terakhir bermain imbang 2-2 kontra Portugal.

Cristiano Ronaldo membawa Portugal unggul terlebih dahulu melalui golnya dari titik putih menit ke-30, skor 1-0 bertahan hingga sesaat sebelum pertandingan babak pertama usai, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan juga melalui titik putih.

Diawal babak kedua Prancis berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol kedua Benzema, sedangkan gol penyeimbang laga dari Portugal kembali diciptakan Ronaldo dari titik putih menit ke-60.

Dengan hasil imbang ini, Prancis menyudahi pertandingan grup dengan 5 poin disusul Jerman 4 poin sama dengan yang dikumpulkan Portugal, Ronaldo cs lolos ke babak 16 besar sabagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Usai pertandingan pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan salut dengan semangat tanding yang ditunjukkan para pemainnya.

“Yang sangat saya sukai adalah tim bermain kolektif. Itu berbeda dari pertandingan melawan Jerman dan saya mengatakan itu adalah pertandingan yang menunjukkan diri kami sendiri,” kata Santos kepada UEFA.com.

“Kami kuat, konsisten, dengan semangat yang luar biasa. Kami dapat terus berkembang. Di babak kedua kami tidak memulai dengan baik tetapi kami berkumpul kembali,” ujarnya.

Babak 16 besar:
Wales vs Denmark
Italia vs Austria
Belanda vs Rep. Ceko
Belgia vs Portugal
Kroasia vs Spanyol
Prancis vs Swiss
Inggris vs Jerman
Swefia vs Ukraina

Babak 16 besar akan dimulai Sabtu 26 Juni mendatang. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here