UEFA: Semifinal dan Final Euro Tetap di Wembley

0
101
Photo: twitter.com/wembleystadium

Arenaku.com – UEFA menegaskan hingga saat ini tidak ada rencana mengubah tempat pertandingan semifinal dan final EURO 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris.

Pernyataan UEFA ini sebagai penegasan dari pernyataan Perdana Menteri Italia Mario Draghi yang ingin final diadakan di Stadion Olimpico, Roma karena saat ini di Inggris sendang terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Ya. Saya akan mencoba menghentikan final yang diadakan di negara di mana infeksi meningkat dengan cepat. Saya menganjurkan agar final tidak boleh diadakan di negara di mana risiko infeksi sangat besar,” kata Draghi seperti diberitakan Sky Sports.

Italia melaporkan hari Senin kemarin (21/6/2021) terjadi 21 kematian terkait virus corona dan 495 kasus baru, sementara pada hari yang sama Inggris mencatat lima kematian dan 10.633 kasus baru.

“UEFA, FA Inggris, dan otoritas Inggris bekerja sama untuk mensukseskan semi-final dan final EURO 2020 di (Stadion) Wembley dan tidak ada rencana untuk mengubah tempat pertandingan,” bunyi pernyataan UEFA.

UEFA sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Inggris tentang meningkatkan jumlah penonton yang bisa menyaksikan langsung di Wembley menjadi 65 ribu penonton untuk pertandingan semifinal dan final. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here