Bonucci Senang Melihat Fans Inggris Meninggalkan Wembley…

0
381
Photo: Twitter

Arenaku.com – Bek Italia, Leonardo Bonucci mengaku ‘menikmati’ atmosfer pertandingan di Stadion Wembley, saat Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti untuk memenangkan trofi EURO 2020.

Bek Juventus itu mencetak gol penyeimbang pertandingan setelah sebelumnya Luke Shaw membawa Inggris cepat ketika laga baru berjalan 2 menit.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan pujian diberikan kepada pelatih, seluruh anggota skuad,” kata Bonucci kepada RAI Sport via Football Italia.

Photo: twitter

“Ketika kami berkumpul di Sardinia, ada sesuatu yang berbeda dari masa lalu. Kami perlahan kembali mendapatkan kepercayaan diri, kepastian, persatuan. Ini seperti halnya lapisan gula pada kue yang membuat kami menjadi legenda,” ujarnya.

Di pertandingan final ‘hanya’ ada sekitar 7000 fans Azzurri yang hadir di Wembley, mayoritas pendukung Italia adalah orang Italia yang memang bekerja dan tinggal di Inggris Raya karena pemerintah Inggris melakukan kebijakan ketat terkait kunjungan dari luar Inggris karena pandemi Covid-19.

“Ini perasaan yang unik dan kami menikmatinya. Melihat sekita 58.000 orang pergi (pendukung Inggris) sebelum trofi diserahkan dalah sesuatu yang menyenangkan, sekarang trofi akan datang ke Roma. Mereka pikir trofi itu akan bertahan di London, maaf untuk mereka, tetapi Italia sekali lagi telah memberi pelajaran,” tegasnya.

“Kami mengatakan selama pemanasan, apa yang terjadi di tribun hanyalah kebisingan latar belakang. Kami memiliki 34 pertandingan tak terkalahkan, yang perlu kami lakukan adalah persis apa yang telah kami lakukan sejauh ini untuk sampai ke sini”.

Trofi Euro yang diraih dini hari Wib tadi merupakan trofi kedua Italia di Euro setelah terakhir kali mendapatkannya tahun 1968 atau setelah 53 tahun yang lalu. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here