Buffon Yakin Allegri Kembali Bawa Juventus Raih Scudetto

0
72
Massimiliano Allegri (Photo: twitter.com/juventusfc)

Arenaku.com – Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon yakin Massimiliano Allegri adalah pelatih yang tepat untuk membawa klub yang lama dibelanya itu kembali meraih scudetto.

Akhir musim lalu Buffon akhirnya meninggalkan Juventus untuk kembali bergabung dengan klub pertanya, Parma yang musim depan berlaga di Serie B.

“Saya pikir Juve, sebagai sebuah tim, memiliki semua hal yang diperlukan untuk kembali memenangkan Scudett,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

“Musim lalu kami kecewa (gagal mempertahankan scudetto) sekalipun memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana,” lanjut kiper berusia 43 tahun ini.

“Sekarang mereka akan meminta Allegri untuk memenangkan Scudetto dan Allegri tahu apa yang dibutuhkan untuk kembali memenangkannya,” lanjutnya.

Terkait penampilan dua bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang memberikan dampak nyata di timnas Italia yang berhasil memenangkan EURO 2020 lalu, Buffon mengaku tidak terkejut.

“Chiellini dan Bonucci bukanlah kejutan, mereka adalah referensi. Setiap tim nasional yang menghargai diri sendiri membutuhkan pengalaman, soliditas, dan kepastian dari beberapa pemain. Karena itu, bagi saya, (Marco) Verratti adalah seorang juara dan Jorginho adalah pesepakbola tingkat atas, dan tidak perlu kaget dengan kejutan dari (Federico) Chiesa dan (Gianluigi) Donnarumma”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here